Kicau Ied Adha



Malam ini hujan menderu, mengulum kisah. Mungkin ini menjadi hujan terakhir yangg menyiram senyum para kambing. esok Ied Adha tiba.

Telah Allah Firmankan dalam kitab-Nya yang suci nun agung bahwa, "Dirikanlah sholat dan berkurbanlah". Maka lakukanlah. esok Ied Adha tiba.

Sejatinya, kurban adalah bentuk pengorbanan bagi hamba yang patuh. maka kurbankanlah hewan terbaik yg bisa kamu sediakan. esok Ied Adha tiba.

Kini saat langit bertutur do'a, dan saat awan berdzikir tersedu. Siapkan pakaian terbaikmu, berpuasalah hingga sholat ied usai. esok Ied Adha tiba.

Penuhilah malam ini dengan gemuruh takbir, Rentetan doa syahdu. Hingga hujan tak lagi tersedu. esok Ied Adha tiba..

Sujudkan hati dalam-dalam, untaikan doa untuk orang-orang terkasih. Mohon ampun dan kemurahan-Nya. semoga Allah ampuni. esok Ied Adha tiba.

Kini hujan berhenti bersedu. Mungkin saja ia telah tertidur dalam doa panjangnya, dan awan sudah menyelimutinya dgn Firman-Nya. esok Ied Adha tiba.

Gemuruh takbir berlomba saling menyahut dari setiap corong masjid. Menggemakan ke-Akbar-an Sang Khaliq. Adakah kita merenung? esok Ied Adha tiba.

Para kambing dan sapi mungkin saja sedang berdzikir, menuturkan cintanya akan Sang Khaliq untuk terakhir kali, karena esok Ied Adha tiba.

Yang pasti saat anak-anak hujan berlarian di samping mereka, keduanya akan saling bermunajat dalam linkar dzikir. menyeduh hangat kerinduan. Esok Ied Adha tiba.

Maka mari persiapkan esok dengan baik sahabat, menjadi hamba yang menjalankan sunnah Rasulullah dalam setiap inci Ied Adha kita.
Ini adalah malam Ied Adha tahun ke-8 saya berada nun jauh dari keluarga. semoga Allah berikan keberkahan kepada sanak famili di rumah :)
Malam Ied adha bersama rinai hujan.
Salam,

A. Awwabin (@27aboy)

Terima Kasih, Sudah Berkenan Membaca

Jika Manfaat, mari bagikan ^^

Comments

2 comments:

  1. Keren..

    Jaalnallahu wa iyyakum, minal aidina wal faizina

    http://jiewahyus.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :)
      mohon maaf lahir batin juga ..

      In Sya'a Allah akan segera berkunjung .. ^^

      Delete

Bagaimana Menurut mu? :)